Wednesday 26 October 2016

7 Hal Kecil Dari Cekong yang Membuatmu Rindu



Saya memilih merasa berhutang budi kepada pihak Cekong Hill yang membiarkan saya mencoba Swing extreme nya dengan gratis, jadi saya akan membayarnya dengan menuliskan beberapa hal  yang saya dapatkan sepulang dari sana. Itupun kalau tulisan absurd saya ini bisa dibilang sebagai budi balas, hehe.

Bukan, bukan karena endorse sehingga saya bisa gratis. Mungkin karena rezeki perempuan yang lagi sakit gigi dan tetap nekat bepergian. Waktu itu, saya lagi sakit gigi dan ingin mencoba melupakan sakit gigi itu dengan mencoba wahana-wahana extreme di sana. 

“Saakiit giigiikuu seembuuh!” teriakku saat menaiki swing extreme yang sontak membuat kakak-kakak yang menjaga wahana ketawa.

Dari sekian histeria pengunjung, mungkin baru saya yang teriak seperti itu. Mungkin dari situlah terbersit rasa empati dari siempunya cekong untuk menggratiskan saya. Atau mungkin karena saya datangnya bersama teman siempunya. Saya hanya ingin merasa dan memilih alasan karena saya sakit gigi. Haha. 

Berikut hal kecil yang ingin buat saya kembali ke Cekong dengan tidak sakit gigi tentunya.


1. Bersyukur atas nikmat Allah SWT

Yah, dimana dan kapanpun itu harus selalu bersyukur, apalagi kalau sampai mendapatkan pemandangan yang indah. Nikmat Tuhan mana yang kamu dustakan? Enrekang sudah terkenal dengan pemandangannya yang indah, dari gunung yang hijau sampai gunung batu. Kamu bisa menikmati keduanya ketika kamu memasuki Cekong Hill. Waktu itu saya ke sana pagi-pagi, jadi saya dapat tambahan udara segar. 

2. Mengalahkan rasa takut

 “Arrrrggghhh.”
“Ibuuuu.”
“Yuhuuuu.”
Atau seperti saya, “Saakiit giigiikuu seembuuh!” (hahaha)

Teriakan-teriakan histeris adalah bentuk dari melepaskan rasa takut. Dan, kamu tentu tidak akan merasakan sensasi berteriak kalau tidak mencoba wahana-wahana di Cekong. Jadi, mencoba wahana di sana sama dengan menantang kamu untuk mengalahkan rasa takutmu. Ayok, jangan jadi anak muda palsu dan cupu! Hahaha.

Wohooooooo


Saat Anda melepaskan diri dari rasa takut, Anda akan merasa senang!
- Who moved my cheese?

3. Mensupport orang itu menyenangkan!

“Ayok, kamu pasti bisa!”
“Pegangan yang kuat!”
“Teriak yang kencang!”
“Sedikit lagi, kamu pasti sampai.”

Dan sederet kata-kata motivasi standar lainnya ditujukan kepada teman yang sudah mengalahkan rasa takutnya dan siap bermain. Kata motivasi standar tapi percayalah (sebagai yang ikut bermain) kata-kata itu jadi penguat banget.

Serunya, kita yang berada dibalik teman-teman yang ingin bermain, rasa deg-degan itu juga ada. Dari sanalah timbul rasa ingin menyemangati, dan menyemangati orang itu menyenangkan. 

4. Cekong Kopinya enak

Mata saya tertuju pada hiasan dinding yang bertuliskan, “Cekong Kopinya enak.” Bagi penyuka kopi, ke sana berarti harus mencoba kopinya. Kopi Kalosi Enrekang sudah cukup terkenal, kamu bisa menikmatinya di Cekong. Untuk menambah sensasi kopi hangat, kamu bisa datang pagi-pagi ke sana. Udara dingin dan kopi panas, wuiih. Sayang, di sana belum menyediakan es kopi atau kopi dingin bagi penyuka es seperti saya. Nanti jika saya ke sana lagi, sudah ada dong kak! Hehe 
 
 
 
5. Satu hari saja luangkan waktumu untuk bermain

Di Cekong, walau saya lagi sakit gigi, saya bisa mengesampingkan itu semua dan benar-benar menikmati keberadaan saya di sana. Satu hari saja, jangan memikirkan yang lain dan bermainlah. Itu bisa membangkitkan semangatmu untuk beraktifitas di hari selanjutnya. 
 
6. Punya stok foto keren

Hal keren lainnya di Cekong adalah kamu bisa punya banyak stok foto keren. Kakak-kakak di sana dengan senang hati mengabadikanmu mengalahkan rasa takutmu dengan kamera canggih mereka. Saya saja sampai berteriak beberapa kali memastikan kalau foto saya sudah keren atau belum dari swing extreme. Hihi. Ada juga wahana yang beranama Anjungan Foto Selfi, nah ini dikhususkan buat kamu yang benar-benar doyan selfi. 





7. Kamu sadar dan bersyukur punya teman yang menyenangkan

Yang menyenangkan dari sebuah perjalanan adalah bukan hanya tempat yang keren, hasil foto yang gokil, tetapi juga dengan siapanya. Kalau teman seperjalanan kalian tidak menyenangkan, percaya deh, perjalanan kalian tidak ada artinya sama sekali. Hihi. Rasulullah SAW juga mengatakan untuk mengenal seseorang, lakukanlah perjalanan dengannya.

Terima kasih guys, kalian membuat perjalanan kali ini menyenangkan sekali. Jangan bosan ke Enrekang, semoga kalian selalu rindu.



No comments:

Post a Comment