Thursday 6 August 2015

Surat Lamaran Menjadi Tukang Pos #30HariKotakuBercerita


Dear Bosse @PosCinta yang senantiasa setia mengirimkan surat dengan senyum perangko termanisnya dan tak jemu berada di tumpukan surat.

Salam sayang,

Bersama ini saya @DhaniRamadhani sang pelamar dengan penuh cinta dan siap dicintai menulis surat ini sebagai surat lamaran sebagai Tukang Pos #30HariKotakuBercerita.

Saya adalah seorang perempuan melankolis, pecinta hujan-dan akan rela tetap menghantarkan surat meski hujan- yah, kan cuma online :-D. Penyuka hal yang berbau romantis, salah satunya adalah mengirim dan dikirimi surat dan kartu pos. Menurut saya, hal tersebut merupakan romantisme yang tidak akan pernah mati pun ketinggalan zaman. Bukan penulis, tapi senang menulis dan terlibat dalam dunia tulis-menulis

Penyeruput kopi yang tentunya akan membuat mata saya senantiasa melek buat bekerja bersama Bosse demi bertumpuk-tumpuk surat cinta. 

Bayangkan, jika saya menjadi Tuang Pos di #30HariKotakuBercerita saya akan membaca dan mengantarkan berpuluh-puluh bahkan beratus-ratus surat yang ditulis oleh orang-orang berisikan cerita tentang kota mereka, kota yang mereka cintai dan banggakan. Selain mengantarkan surat dan berkeliling kota, saya bisa jadi banyak belajar mengenai kota-kota yang ada di Indonesia.

Jadi pada saat membaca TL dari si Bosse @PosCinta yang membuka lamaran ini, wah saya tertarik sekali  untuk ikutan.  

Tukang Pos adalah pekerjaan yang dikelilingi oleh cinta, menurut saya. Di tasnya ada banyak kata-kata rindu dan cinta, juga paket. Tukang Pos mengantarkan semua itu dan membuat orang yang menerimanya jadi tersenyum. Itu kenapa saya ingin menjadi Tukang Pos Bosse kali ini. Siap mengantarkan cinta. Kring....Kring....Kring.

Seperti inilah gaya saya ketika nantinya menjadi Tukang Pos Bosse,

(ceritanya) Lagi memilih kartu pos dan surat yang akan dikirim (kostumnya merah-putih-biru kayak bis amplop :-p)


Surat-surat (ceritanya) siap diantarkan, kendaraannya (anggap saja) ada di tempat parkir :-p


Semoga Bosse @PosCinta berkenan dan jatuh hati atas sepenggal surat lamaran saya ini. Berhubung Tukang Pos dari Makassar dan sekitarnya mungkin belum ada, bolehlah kiranya saya direkrut. *Senyumsambilkedip-kedipmata*

Saya mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian Bosse @PosCinta.


Salam dan senyum perangko paling manis,



@DhaniRamadhani

2 comments: